flower

Friday, March 13

Si Birong

di sekitaran kosan gw banyak banget yg pelihara anjing. Berhubung kosan gw deket gereja kali ya, jadinya banyak bermukim orang2 non muslim yang pelihara anjing. nahh.. anjing yang sering nongkrong (tjahhh.. nongkrooong.. berasa gaul banget anjingnya) depan kosan gw tu namanya si..
..Birong..
gue cekikikan aja pas dikasi tau pak kost nama si Birong, maklum, sahabat gue yang berkulit-tidak-begitu-putih bernama Jambrong, (liat postingan ttg dia di sini) dan sering gue panggil Brong.. Brong.. hwakakakak..
Badannya Birong gede, bulunya item semua, gw bener2 ga tau dia jenisnya apa. cuma menurut cerita pa kost, dia tu dipelihara ma semua tetangga di sini. mungkin kira2 bentuknya kaya di gambar ini..

wajahnya melas gitu.. hehehe...

ok.. pada dasarnya gw sayang binatang. tapi.. kalo untuk anjing yaa.. duhh.. gw cuma bisa mandang dari jauh, kadang2 (sblm tau namanya) cuma bisa manggil dia dengan sebutan
"doggy.. doggy.." (kata si Aa.. kalo gw manggil gt konotasinya jadi negatif.. hwahahaha..). ya se-ca-ra agama gw ga memperbolehkan yaa..
Nahhhh...suatu hari gw liat dia tidur2 males depan kamar kosan yang emang ngadep keluar.. gw kasian aj liat dia berbaring di sana.. ga ada yang kasih makan kali yaa.. akhirrnya.. gw tawarin lah gorengan tahu bekas gw makan.. dengan gaya sok baik sambil nyebut dia lagi..
"doggy..doggy.. maem yukk.." (cyahhhh sok romantess...)
dia nyium tu tahu trus kalo manusia udah bilang
"emohhh.. ga lepel gua dikasi gorengann"
hiahahaha..
yaudahhh.. akhirnya gw coba tawarin abon stok makanan di lemari.. ehhh.. sapi.. sok jual mahal..
gak-mau-juga..
akh mungkin dia mau minum kali ya.. pikir gw..
gw ambillllll dongggg satu ember buat minum dia.. GAK MAU JUGA. geblek.
gak pernah rasanya gw ditolak mentah-mentah ma seekor binatang. semua binatang biasanya naksir ma gw.. dari kucing, kelinci, hamster, mpe burung hantu tu mau aj kalo gw pacarin ah sodorin makan.. (haha.. lebayyy).
udah cape.. akhirnya gw berinisiatip nemenin dia aja di teras itu.. (mungkin dia emg lagi butuh temen curhat, berkeluh kesah, atau sekedar ngupil bareng kali ya) trus gw bawa jus strawberry yang baru gw beli..
belum 2 detik gw duduk..
Birong yang tadinya males-malesan tidur.. berdiri, ngendus2 gw..
Huwaaaaaa.... gw panikkk.. dia kliatan banget tertarik ma jus gw..
kalo gw bersama jus stroberi gw dimakan gimanaaa.. *lebay mode on*
gw langsung berdiri, bersiap tancep gas, ngibrit lari ke dalem kamar.. dan si Birong?
dia ngejarrrrr gw sampai moncongnya udah setengah masuk ke dalem pintu kamar.. bak pelem action gw berusaha menutup pintu dan...
'KAING!' *suara birong kejepit pintu*
huahahahaha.. gw menang. dia berhasil gw kurung. (eh, bukannya gw yang kekurung? tolil..)
gw saat itu cuma takut dijilatin aj.. iuuughhhh.. males aj bayanginnya.
15 menit kemudian gw liat ke jendela..
Birong masih nungguin gue donkkkkkk!!
wajahnya penasaran gitu..
mungkin dia pikir jus strawberry bisa bikin bulu dia jadi pink ato antioksidannya bikin dia awet muda kali yak..
gue akhirnya memutuskan buat gak keluar kosan seharian itu.
~~~
Besoknya, pas gw berangkat jogging ke monas. gw digonggongi Birong. tapi gw pura2 gak liat n berusaha stayyy calm walau hati dag-dig-dut.
God.. help me..

2 comments:

  1. Anonymous11:05 PM

    Hahaha...
    Si Birong (yang dalam bahasa Batak artinya hitam)
    ternyata seekor vegetarian yang lagi diet sehat.
    Tumben ada yang ngeladenin anjing (dengan ramah).
    Temen-temenku semua pada jaga jarak dan
    kalo mulai radius 1 meter terdengar "hus, hus, hus!" sambil ngibrit.
    Minta izin tuk ngelink blognya ya, Rima.
    Blogmu asik.

    ReplyDelete
  2. Anonymous1:06 PM

    si Birong cakep banget! kayanya mirip Labrador, mbak...
    diajak jalan-jalan dan berenang di laut aja (itu fotonya deket laut), pasti si Birong nya happy!

    ReplyDelete