flower

Wednesday, February 4

Peredaranku dari Jumat mpe Minggu malem

Hai2 Blogger.. lama ku tak posting di sini.. kangeeen.. all happens in one moment.. semuanya terasa cepat berlalu.. mpe rasanya gw pengen numpahin isi otak gue aja ke kertas yang bisa berubah jadi tulisan.. hihi..Kali ini gw bakal posting pengalaman gw dari hari jumat mpe minggu..its a lot of fun.. Sori kalo gue posting kali ini agak panjangan and jadi males baca ya.. ok, lets start..

Jumat, 30 Januari 2009

Pulang dari kantor rasanya sweneeng bgt.. alesan utamanya coz udah weekend sih.. he.. kedua coz gue will meet Dee di Grand Indonesia..(dipikir2 sering bgt yak gue beredar di sini..?)

Siapakah Dee? yang suka baca novelnya pasti tau lah.. She is Dewi Lestari the Novelist, Singer, Writer, dll..

Jadi sore itu setelah gw baca blognya, dia bakalan ngadain talkshow tentang bukunya Rectoverso di Gramedia Grand Indonesia. Well.. sebenernya gw blm baca siy.. cummma, gw udah baca bukunya all Supernova series (Filosofi Kopi belom sempet) and.. i kinda like it gaya tulisannya, kadang lucu, kadang provokatif..

Singkat Cerita bareng temen gue Andika, (nama kerennya Jambrong..ga keren sih sebenernya) gue meluncur ke sana.. hari ujan.. dingiin, keujanan cuy.. nyampe2 setengah 8 dan ternyata acaranya udah mulai.. kita langsung cari tempat duduk di FAB Cafe.. seneng bgt kursi yang masih kosong ternyata straight to the Dee position.. hohoho..

Selama Talkshow Dee bercerita gimana awal mula dia dapet inspirasi cerita2 di Rectoverso (gue cuma bisa angguk2 padahal ga ngeh cerita2 di dalem bukunya gimana), kalo Jambrong lumayan ngerti coz udah beli CD Rectoverso.. Ga Lama kemudian sekitar sejam bercerita Dee melantunkan salah satu lagu di Rectoverso.. Wow.. dua hal yang gue baru tau tentang Dee..

1. Ternyata pembawaannya cukup riang, jenaka(haha..berlebihan ya..),sekaligus smart.. jauh dari kesan penulis yang serius (atau sok diserius2in?) atau kalem gimanaa gitu..

2. Pas Dee berdiri buat nyanyi.. hughughughh.. gue kliat badannya langsing bangettt.. *ngiri mode on* . FYI, hari itu dia pake baju halter neck lengan panjang yang ketat warna ungu ditambah jeans hitam model pencil.. 

Nah, setelah dia nyanyi Cicak2 di Dinding (salah satu lagu Rectoverso), trus bercerita lagi cerita2 di balik pembuatan judul2 di novelnya, lagu terakhir ditutup dengan Malaikat Juga Tahu.. kita semua nyanyi bareng.. ohh indahnya..

Nah acara terakhir acara signing book and foto2.. Untuuung pas di tengah acara gue diem2 sempetin beli bukunya jadi ntar tinggal di tanda tangan.. ni hasil foto2 gue dengan mbak Dee.. Fotonya gue edit2 dikit sih biar ciamik.. Please enjoy.. (oya, ada yang comment nanya ni foto gue di blog ini palsu atau bukan.. ya asliiii lahhh.. atau maksud orang itu sebenernya gue adalah Dewi Lestari yang menyamar untuk nulis blog ini? haha.. tambah gak mungkin..)

Foto2 ini asli sodara-sodara.. sengaja minta dua kali ternyata bener aja foto yang pertama kali diambil aga2 burem..

gue posting juga akh foto Jambrong.. jangan kaget ya sodara-sodara.. ini bukan efek dari monitor anda atau penglihatan kasat mata.. tapi beginilah foto aslinya jambrong.. 

Wakakakak.. gue pengen ketawa aja tiap liat foto ni.. seolah2 mba Dee yang pengen minta foto ke Jambrong.. (peace mbak!)

Sabtu, 31 januari 2009

Pagi hari ni gue pergi ke Bookfair Gramedia di Senayan.. agak2 cape sebenernya kemaren pulang agak malem dari Grand.. Gue janjian lagi dengan Mbah Jambrong buat ketemuan di sana.. (FYI, Jambrong is not my Boy Friend and we are making relationship ya.. I have my own baby outside this town.. qiqiqi.. pengumuman ajah gitu loo..)

Disana gue belanja di Stationery Gramed, beli buku New Moon (diskon 15% cuyy + 10% karena pake kartu Flash), sweneng bgt lahh liat buku2 diskon gitu.. pengen dibeli semua ajah gitu kalo bisa mah..:)

Trus2.. ga nyangka juga,, ternyata jam 2 siang ada Nicholas Saputra dan Mira Lesmana talkshow ngebahas film Dokumenter mereka di Pulau Kakaban.. Wonderful scenery in Kakaban.. Wondeful face of Nico.. and Wonderful Gift I've got..(jd ceritanya  pas gue bertanya di sesi tanya jawab gue  dapet hadiah 2 voucher tiket nonton di 21 ato bisa dituker juga di XXI. YIPPIE..!!)

ni fotonya, agak burem siy.. padahal duduk paling depan..

ughh.. aa Nico imut bangett deh aslinya.. *norak*

Nahh.. yang lucunya..

pas mau pulang kita ngisi kupon voucher karena udah belanja 100rb buat diundi di Undian meraup buku sepuas-puasnya and Grand Prize Undian Mobil KIA Picanto.. *Mupeng Mode On*

Singkat Cerita kita dapet undian itu dan Jambrong yang naik ke stage buat meraup buku2 dalem bak yang berisi Buku2.. jadi peraturan permainannya dalam 30 detik kita harus dapat mengambil buku sebanyak2nya di dalem bak buku itu..

Singkat cerita lagi hari itu kita berdua pulang bagi hasil buku yang kita dapetin.. kita berdua ngakak abiss liat buku2nya.. buku2 buangan yang sangat tidak penting.. diantaranya..

1. Buku Perenungan karya Master Chen Yang, buku2 Anand Krisna + CDnya  (buku agamis buat umat Budha gitu deh)

2. Komik2 tak jelas berseri no.2, 7, dan majalah komik terbitan 2007

3. Ilmu Herbal dan Jamu

4. buku2 motivasi yang sepertinya tak laku di pasaran. hehehe... :)

yah.. sudahlah.. dapet buku gratis pun harus disyukuri.. amiin..

wakakak.. masi mikir ko bisa2nya dapet undian kaya gitu.. :D

Minggu, 1 Februari 2009

Dateng lagi sore2 ke bookfair buat nunggu undian KIA Picanto bareng (lagi-lagi) Jambrong.. 

ternyatahh.. ga dapet.. keberuntungan tidak datang dua kali bung setelah tiket nonton 21 dan meraup buku.. hikss..

pesan moral : bekerjalah lebih keras untuk beli mobilnya (xixixixi.. )

(ditujukan untuk orang2 yang menunggu pengumuman di senayan dan fakta berkata bahwa pemenangnya adalah seorang ibu2 yang lagi santai di rumah tanpa menunggu undian yang belum pasti di dapatnya.. see? nungguin atau bahkan ngarep dapet undian itu useless.. bukan ga boleh.. cuma ya jangan kecewa kalau gak dapet atau terlalu berharap buat ngedapetinnya dengan usaha yang maksimalll.. kerja keras aja.. I believe God will give us turning backnya..apa sih bahasa inggris buat ganjaran?)

Pulang dari sana kita menyengaja buat cari Nasi Gila Stress (namanya emg gitu) di daerah Gandaria.. setelah nyari2 lumayan lama ternyata baru ketemu, tempatnya emperan tenda2 gitu dan spanduknya di bagian dalam jadi agak kurang ngeh pas kita liat dari pinggir jalan.. pas gue liat tendanya dari deket.. 

TARAAAAA....

hahahahaha.. gw mencoba buat ketawa dalam hati takut si bapak penjualnya tersinggung.. btw, aslinya bapaknya ngga ndut gitu lho.. buat lucu2an aja kayanya.. ato kebanyakan kerja bikin dia kurusan..?

oya, gw dapet alamat si nasi gila ni dari buku kuliner dari hasil liat2 buku di bookfair..waktu masih di bookfair gw dan jambrong berandai2 akan seperti apa nasi gila stress tu.. kemungkinan2 nya adalah hal2 yang membuat pembeli jadi stress yaitu..

1. Si bapaknya akan naro makan langsung di atas meja tanpa piring dan sendok.. stress gak tuh kita mau makannya?

2. pesenan baru dateng jam 3 pagi

(berhubung di buku kuliner bilang buka tempat makannya mpe jam 3 subuh.. bujug dah..)

3. yang nganter nasinya orang gila beneran

Nahh.. inilah ternyata penampakan sebenernya dari NASI GILA STRESSSS..

align="left">

Biasa aja ya? apa udah stress duluan liatnya? hehe..

Pas pertama kita masuk tendanya tu udah kecium banget wangi merica, bumbu2 apalah itu yang pedes dan bikin tenggorokan kita stress kali ya.. sayangnya jambrong udah titip pesen duluan kalo makanannya jangan dibuat pedes2.. tapi pas gw coba..

wuihhh... lumayan pedes tuh.. sedikit demi sedikit membuat keringetan dan makin ga sabaran buat menyuapkan makanan satu demi satu ke dalem mulut.. rasanya enak, gurih, pedes campur jadi satu.. lauknya padahal bukan ayam.. tapi daging usus, ati ampela, dan sosis tambah kerupuk.. tapi maknyuusss.. bikin gue mpe kesana lagi mpe sekarang, cuma sayang kejauhan dari kosan.. *mendadak laper* 

Klo kata Jambrong rating 1 sampe 5 ratingnya 4.. berhubung ni nasi gila yang kedua kali dalem hidup gue (jarang lho tukang nasi goreng jual nasi gila..) jadi gue kasi rating 4,5.. hehe.. ntar kalo kesana lagi nyobain yang versi asli akhh.. pasti lebih pedes dan maknyuzzz...

udah akh.. segitu aja dulu.. selasa kemaren pun gw sempet beredar buat datengin acara ulang tahun temen.. beredar terusss.. cape gue rasanya belum ngrasain weekend disertai tidur panjang.. pengen bobok... (+_+)

see you guys..

XOXO,

-Ree-

3 comments:

  1. wewww... foto bareng dee.. yak... senengnya [hayaahhh!!!]

    ReplyDelete
  2. Anonymous10:33 AM

    hmmm... aku sampe ngiler baca nasi gilenya

    kapan-kapan mampir dong ke blog q

    www.kumpulanartikel-siwa.blogspot.com

    nasehat dan sarannya jangan lupa :)

    ReplyDelete
  3. Hi...nih sekarang ku ikut undian Gramedia juga.....yang hadiahnya lebih banyak...6 mobil kia picanto, 100 blackberry, 100 laptop. Semoga bisa dapat. Kalau dapat syukur alhamndulillah, klau nggak dapat mungkin belum rezeki darinya. Tapi ku yakin dan berharap semoga dapat. Kalau dapat..ku udah punya Nazar. Amin.

    Salam kenal yah..suka baca postingmu diatas. Aku di solo. Hope I can be your friend..

    ReplyDelete